Catatan Perjalanan di akhir 2009 (Bagian VI)

Senin, 28 Desember 2009

Pagi-pagi aku dan Andar langsung berangkat naik sepeda motor. Andar sudah masuk kerja. Kami sarapan gudeg dan makanan lain di pinggir jalan entah apa namanya. Setelah itu kami langsung bergegas ke stasiun kereta Yogyakarta, untuk membeli tiket pulang ke Jakarta. Alhamdulillah aku dapat tiket Kereta Senja Utama Yogyakarta dengan harga Rp. 110 rb, untuk waktu keberangkatan pukul 18.30. Jadi aku masih ada waktu untuk jalan-jalan keliling Malioboro.

Aku menuju Malioboro, sedangkan Andar langsung ke tempat kerjanya. Setelah puas muter-muter Malioboro, akhirnya siangnya Andar datang dan menjemputku, kemudian kami istirahat di Kost-nya Andar. Pukul 5.30 kami langsung menuju ke stasiun kereta, Yogyakarta. Kami langsung mencari nomor tempat duduk di kereta. Tak lama kemudian datanglah Astrid. Disitulah kami bertiga berpisah. Deg-degan memang, karena ini pertama kalinya naik kereta malam seorang diri dalam waktu yang yang lama. Selamat tinggal Yogyakarta. Suatu saat aku akan kembali untuk waktu yang lebih lama……Terima kasih kuhaturkan kepada Astrid, Andar, dan Keluarga kalian……Astrid, see you di Cibinong!!…

Kereta Senja Utama meninggalkan Yogyakarta, melaju dengan cepat, melintasi kota-kota di selatan pulau Jawa, sampai akhirnya berhenti di Purwokerto…..hmmmm kota penuh kenangan….dan terus menembus Cirebon melintasi daerah pantura. Kurang dari pukul 5 pagi kereta Senja Utama tiba di stasiun senen. Alhamdulillah….aku langsung sholat shubuh…Alhamdulillah sampai di Jakarta…

6 hari yang melelahkan, 6 hari yang menyenangkan, 6 hari yang mengesankan…
Terima kasih kuucapkan untuk teman2ku seperjuangan Yuli, Dwi, Yana, dan Teti. Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung perjalananku selama 6 hari baik langsung maupun tidak langsung. Semoga silaturrahim kita terus berlanjut……Semoga Allah SWT memberikan pahala dan balasan yang setimpal untuk kalian semua. Amin ya Rabbal Alamin…

Tinggalkan komentar