Ayo berenang! Insya Allah, selalu sehat..

Berenang secara rutin  membuat tubuh menjadi jauh lebih sehat dan bugar.  Ini yang saya alami setelah saya menjalaninya selama kurang lebih dua bulan. Hal ini sangat mendukung aktifitas-aktifitas saya lainnya yang padat lagi mobile. Niat utamanya ingin tetap sehat kalaupun menjadi langsing itu hanya bonus, Alhamdulillah.

Jadi sekarang berenang menjadi salah satu gaya hidup saya. Padahal itu sesuatu yang mustahil awalnya karena saya tidak bisa berenang. Makin bisa makin candu rasanya, kok bisa? Mau tahu ceritanya? Begini..

Sekitar setahun yang lalu ibu saya terdiagnosa Osteoarthritis, suatu penyakit yang kata dokter sering diderita oleh orang-orang lanjut usia. Waktu itu dokter menyarankan operasi untuk mengikis tulang-tulang yang sudah lancip atau kalau tidak mau ya harus rajin berenang. pokoknya berenang.. berenang.. berenang… begitu cerita ibu saya. Ibu tolong bilang ke semua keluarga, anak, cucu dan lain-lain agar menjadikan berenang sebagai gaya hidup, begitu kata dokter. So.. sejak saat itu ibu dan bapak saya rutin berenang minimal seminggu dua kali. Alhamdulillah nyeri-nyeri sendinya mulai hilang. Terbukti memang…

Lantas, saya baru mengikuti jejak kedua orang tua saya kira-kira setahun kemudian. Telat sih memang tapi better late than never. hehehe.. Sejak punya Atlantis Value Card (AVC) dari Taman Impian Jaya Ancol saya jadi sering ke kolam renang. Gratis setahun masuk Atlantis Water Park selama setahun. Wah ini promosi gratis loh! Langsung saja saya tidak menyia-nyiakan. Bismillah.. Berlatih dan berlatih, kata orang barat Practice makes perfect.. Dan sekarang saya terbiasa berenang 10 kali putaran (setara 1 km) setiap sore selama 1 s/d 2 jam.. hehehe.. lambat kan biar lambat yang penting sampai. Hasilnya berat badan turun 10 kg selama 2 bulan dan lingkar perut berkurang 10 cm. Alhamdulillah..

image

image

image

image

Pos ini dipublikasikan di Goresan Pena/Keyboard dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

