Tulisan : Terasa berbeda..

Selasa, 28 September 2010

Setelah sekian lama (kira-kira sebulan), hari ini ku beranikan diri untuk berangkat naik motor ke BCH. Sebelum shubuh aku sudah mandi, dan setelah sholat shubuh kupersiapkan semua seperti hendak menempuh perjalanan jauh. Aku sms Kiki, “ki hari ini ke kantor nggak?” dia jawab, “iya mas ke kantor”. Padahal sebelum-sebelumnya perjalanan Sunter ke Cibinong sudah menjadi santapanku minimal seminggu sekali. Tapi kali ini aku terasa berbeda, aku diliputi rasa cemas, waswas, dan takut tidak seperti biasanya, karena memang keadaan fisikku belum benar-benar pulih. Terbayang jarak tempuh yang jauh, macet, polusi, hujan, dll. Tapi tekadku sudah bulat, Bismillah…mudah-mudahan perjalanan pagi ini lancar dan aman… Start pukul 6.00 pagi WIB.

Di perjalanan juga terasa berbeda, laju motorku tak pernah melebihi 50 km/jam. Ternyata aku terlalu hati-hati dan memang belum berani untuk melaju motorku dengan kecepatan tinggi. Sesekali aku menghentikan motor untuk istirahat sejenak, menghirup udara yang dalam, meregangkan otot-otot, dan minum sekedarnya. Tak seperti biasanya memang, hari ini terasa beda. Ayo semangat, lanjutkan perjalanan perlahan-lahan sampai titik bensin penghabisan, bensinku lupa kuisi penuh mudah-mudahan cukup.

Akhirnya sampai di Cibinong sekitar pukul 8.30 WIB, pagi-pagi benar tidak seperti biasanya. Kuparkirkan motorku, kulangkahkan kakiku menuju salah satu ruangan bersejarah  dalam hidupku : Indonesia BCH secretariat atau Sekretariat BKKH. Kuambil kunci, kubuka gemboknya, kulihat ruangan yang gelap, sepi, dan pengap, agak tidak terawat,  Kemudian aku nyalakan lampu, AC dan PC. Karena aku nggak bawa laptop sendiri, aku langsung duduk depan komputer dan langsung berinternet ria, sambil menunggu kedatangan Kiki.

Tidak tampak perubahan yang berarti dalam ruangan. Ku lihat terpampang tulisan “dilarang memakai telepon ini” di atas pesawat telepon, tulisan yang terakhir kali kulihat kira-kira sebulan yang lalu. Seketika itu aku membayangkan ke masa setahun atau dua tahun yang lalu, ruangan ini begitu ramai, penuh canda, tawa, suka dan duka. Tapi mungkinkah ruangan ini akan selalu ada untuk selamanya, ataukah suatu saat nanti ruangan ini akan hilang bersama dengan kenangan-kenangan yang ada? Hanya waktu yang bisa membuktikan.

Kenanganku terusik oleh rasa sakit, aduh! Sakitnya..teramat sangat! Tak lama kemudian datang Mang Koko, dan aku langsung menyalaminya untuk mohon maaf lahir batin dalam rangka lebaran. Mang Koko bilang : “Kiki udah pindah ruangan ya?”. Aku jawab, “kurang tahu mang!”. Mang Koko bilang lagi “iya tadi saya udah ketemu Kiki di ruangannya yang baru!”. Akhirnya aku sms Kiki kalau aku sudah ada di ruangan BCH. Akhirnya Kiki pun datang. Lama juga nggak ketemu Kiki, kami ngobrol banyak hal mulai dari acara halal bihalal di rumah Wicil, tentang penyakit yang kuderita, dan juga tentang pekerjaan. Rupanya kiki sudah punya ruangan baru, pantesan jarang ada di ruangan BCH. Kemudian aku diantar Kiki ke ruangan administrasi untuk mengambil honorku bulan lalu.

Setelah sholat Dzhuhur aku memutuskan untuk pulang ke rumah, karena nggak tahan rasa sakit di tubuhku, lagipula untuk menghindari macet dan hujan. Tapi sebelumnya aku ditraktir makan oleh kiki. Kali ini menu makananku nggak bisa sembarangan,  cukup makan nasi, sayur bening tanpa sambal, tempe dan telur dadar yang nggak pedas. Terima kasih Kiki atas traktirannya. Alhamdulillah perjalanan pulang lancar dan aman, dan aku langsung menuju kamarku untuk mengistirahatkan tubuhku yang sakit.

Hari ini terasa beda, tidak seperti biasanya…

Pos ini dipublikasikan di Goresan Pena/Keyboard. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s